Kesehatan

Tip Mudah Mengurangi Rokok

tips kesehatanSalah satu kebiasaan buruk tapi ingin dikurangi sekalipun oleh para penikmatnya adalah rokok. Faktanya, banyak dari para perokok ini justru sudah ingin berhenti merokok dan mengubah kebiasaan ke pola hidup yang lebih baik. Namun, kendala yang dihadapi juga tidak mudah. Setelah sekian lama hidup dengan rokok, kebiasaan ini menjadi melekat dan sulit dihindari. Mulut terasa asam, lemas, sampai terasa ada yang kurang lengkap memang kendala yang kerap dijumpai pada saat seseorang tertarik untuk melakukan terapi stop rokok. Memiliki niat dan komitmen yang besar menjadi modal yang penting untuk dilakukan untuk memulai evolusi langkah yang besar dari berhenti merokok.

Cara Mudah Mengurangi Rokok

Menilik satu dari keluhan para perokok ketika mereka akan berhenti merokok yaitu rasa asam ketika selesai mengunyah makanan. Jika hal ini terjadi, memakan permen rasa mint atau kopi atau mengubah kebiasaan merokok menjadi vape juga bisa diandalkan. Rasa manis akan menggantikan rasa asam yang berlebihan ketika selesai menyantap menu makanan. Untuk vape sendiri, tersedia aneka rasa yang dapat dikonsumsi secara bergantian untuk mengurangi rasa bosan. Selain itu, sangat disarankan juga untuk menyugesti diri sendiri bahwa semua dalam keadaan baik merupakan salah satu penolong yang dapat mencegah para perokok yang tengah berusaha berhenti dari rokok kembali mengkonsumsi rokok lagi demi alasan apapun.

Nah, untuk mengurangi sensasi lemas ketika tidak mengkonsumsi rokok, hal penting yang bisa dilakukan adalah dengan rutin berolahraga. Dalam satu Minggu, paling tidak berolahraga selama dua sampai tiga kali baik itu untuk kardio maupun latihan otot juga memiliki peranan yang penting. Dengan berolahraga secara teratur,m tubuh akan menjadi lebih segar dan prima sehingga ketergantungan pada rokok secara otomatis dapat dikurangi. Langkah mudah yang bisa dilakukan adalah dengan rutin melakukan pemanasan pada waktu pagi hai atau menjelang tidur. Latihan ini akan membuat otot tubuh meregang dan tidak mudah lelah serta memastikan oksigen terkirim ke seluruh sel di tubuh dengan maksimal. Kondisi ini kan sangat membantu mengurangi ketergantungan perokok akan rokok yang dapat menyegarkan tubuh.

Related posts: