Kesehatan

Sekilas Mengenai Penyakit Asam Urat

Obat asam UratBagi sebagian masyarakat, terutama mereka yang telah berumur, keluhan di daerah persendian menjadi hal yang lumrah dan banyak dijumpai dewasa ini. Nyeri sendi yang sakit hingga kesulitan menggerakkan bagian tulang tersebut merupakan tanda awal penyakit asam urat. Sebagai salah satu penyakit metabolik, penyebab penyakit ini adalah karena adanya penimbunan zat purin yang banyak ditemukan pada beragam bahan makanan. Sebenarnya, potensi ini meningkat seiring dengan gaya hidup yang kurang baik seperti membiarkan tubuh mengalami obesitas, kurang berolahraga, tidak baik dalam pengaturan pola makan, serta kurangnya jumlah air putih yang dikonsumsi setiap harinya. Sayangnya, banyak orang yang kurang sadar penyakit ini sampai dirasakannya dampak keluhan tersebut.

Bagaimana Menyikapi Penyakit Asam Urat?

Tentu saja cara yang paling ampuh mengurangi resiko penyakit asam urat adalah dengan menyeimbangkan dan menyehatkan pola hidup sehari-hari. Cukup mengkonsumsi air putih menjadi sebuah keharusan mengingat fungsi dari air adalah sebagai alat transportasi, yaitu mengangkut senyawa yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dalam hal ini purin keluar dari tubuh. Purin sendiri sebenarnya secara alami terdapat dalam beragam bahan makanan. Oleh sebab itu, mengurangi kacang-kacangan merupakan salah satu cara yang harus dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri yang dijumpai pada penderita asam urat.

Sebagai salah satu cara paling sederhana yang dilakukan di rumah adalah dengan memberikan kompres es batu di sekitar persendian apabila rasa nyeri mulai melanda. Namun apabila cara ini sudah tidak mampu dilakukan karena rasa nyeri datang setiap hari, melakukan terapi herbal dengan jelly gamat merupakan salah satu alternatif mengurangi resiko penyebaran penyakit asam urat. Jelly gamat QnC mengandung gamat emas dengan kualitas super yang telah diekstraksi dan di fortifikasi dengan bahan lain seperti air RO, pengemulsi nabati, essen nabati, serta ekstrak buah dan sayur yang berkhasiat untuk mengurangi bau amis yang ditimbulkan dari produk biota laut. Produk ini telah lolos uji dan mendapat sertifikatnya dari Dinas Kesehatan sehingga aman untuk dikonsumsi semua orang termasuk anak-anak setiap harinya secara teratur.

Related posts: