Bisnis

Perbedaan Menarik AC Daikin Multi S

ac daikin multi sSaat ini setidaknya ada 2 jenis AC yakni AC Inverter seperti AC Daikin Multi S dan AC Non Inverter. AC Inverter merupakan inovasi AC yang cerdas. AC Inverter beroperasi dengan mempertahankan suhu yang diinginkan pada angka yang konstan. Dengan demikian, apabila AC telah mencapai suhu yang diinginkan maka mesin AC akan memperlambat kerja motor rotasi motor kompresor begitu pun sebaliknya. Apabila suhu ruangan naik maka mesin AC akan mempercepat laju kerja motor kompresor agar mencapai suhu sebelumnya. Berbeda dengan AC Non Inverter, AC Non Inverter berkonsentrasi pada kecepatan suhu yang konstan sesuai dengan suhu yang telah disetel sebelumnya. Setelah AC mencapai suhu yang diinginkan maka kompresor akan mati, dan apabila suhu udara bertambah kompresor akan hidup lagi juga dengan kecepatan suhu yang sangat cepat.

Perbedaan AC Daikin Multi S Yang Berteknologi Inverter Dan AC Non Inverter

Harga antara AC Inverter dan AC Non Inverter memang terlihat sekali perbedaannya. AC Inverter jauh lebih mahal dibandingkan dengan AC Non Inverter. Untuk AC Daikin Multi S sendiri dihargai Rp 7.900.000 sampai Rp 8.050.000. Perbedaan ini dikarenakan adanya perbedaan dalam sistem kerja, komponen yang ada di dalamnya dan fitur lainnya. Keuntungan dari AC Inverter diantaranya dingin yang lebih nyaman karena suhu tetap stabil, dan biaya listrik lebih murah, sedangkan kelebihan yang dimiliki AC Non Inverter adalah harganya yang lebih murah, biaya perawatan yang mudah dan murah, serta proses pendinginan sangat cepat.

Dibalik semua kelebihan itu tentu saja ada kelemahan didalamnya, untuk AC Inverter memiliki kelemahan seperti harga yang lebih mahal, harga spare parts yang mahal, komponen yang mudah rusak karena tidak adanya proses idle, biaya perawatan yang mahal, juga proses pendinginan yang lebih lambat dibanding AC Non Inverter. Namun hal ini menjadi pengecualian untuk AC Daikin Multi S, karena proses pendinginan AC ini 1,5 kali lebih cepat apabila hanya menggunakan 1 unit indoor saja. Sementara kekurangan dari AC Non Inverter hanya terletak pada biaya listrik yang mahal

Related posts: