Bisnis

Perbedaan Cincin Kawin Emas Dan Tunangan

cincin kawinDi Indonesia biasanya dalam acara pernikahan pasti menggunakan cincin kawin emas. Cincin tersebut biasanya digunakan sebagai simbol bahwa Anda telah menikah dan memiliki pasangan yang sah. Namun terkadang juga saat Anda melamar pasangan biasanya menggunakan sebuah cincin. Bagi Anda yang memberikan atau mendapatkan cincin dari pasangan berarti Anda berdua siap untuk menjalin hubungan yang jauh lebih serius. Budaya melamar menggunakan cincin biasanya dari negara-negara barat. Kegunaan cincin tersebut sangatlah berharga dan juga sebagai simbol romantis terlebih lagi jika Anda mendapatkannya dari orang terkasih. Nah, lalu apakah perbedaan dari cincin tunangan dan kawin itu? Untuk mengetahuinya Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Bedanya Cincin Kawin Emas Dan Tunangan

Mungkin ada beberapa masyarakat yang kurang memahami apa itu perbedaan dari cincin kawin emas dan cincin tunangan. Meski keduanya diberikan oleh pasangan dan juga memiliki arti kasih sayang namun ternyata keduanya juga memiliki perbedaannya. Biasanya cincin tunangan tidak selalu sepasang seperti cincin kawin. Biasanya seorang pria akan memberikan sebuah cincin kepada pasangannya hanya untuk menandai atau mengikat saja. Kemudian cincin tunangan biasanya memiliki simbol yang jauh lebih sederhana dan menjadi salah satu bukti kepada keluarganya bahwa benar-benar akan menjalani hubungan yang jauh lebih serius dengan pasangannya tersebut. Biasanya cincin tunangan akan diberikan atau dibeli oleh seorang pria kepada pasangan tercintanya.

Selain itu, cincin kawin jauh memiliki makna yang lebih dalam dan juga sah dimana masing-masing pasangan akan memberikan cincin. Untuk cincin kawin biasanya tersedia sepasang, satu dipakai sang pria dan satunya lagi dipakai oleh sang wanita. Kemudian bentuk cincin kawin biasanya jauh lebih sederhana dan juga polos. Berbeda dengan cincin tunangan karena biasanya bentuknya jauh lebih unik dan juga bermacam-macam. Nah, dalam pemakaiannya untuk cincin tunangan biasanya dipakai di jari manis sebelah kanan kemudian untuk cincin kawin dipakai di jari manis sebelah kiri. Namun ternyata, cincin tunangan juga bisa digunakan sebagai cincin kawin sehingga saat Anda sudah sah menikah hanya memindahkan cincin kawin emas tersebut ke jari manis sebelah kiri.

Related posts: