Kecantikan

Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Bengkoang

tips kecantikanMemiliki wajah yang cerah, putih, dan bersih merupakan salah satu hal yang sangat didambakan oleh kaum wanita. Pasalnya, dengan memiliki wajah yang cerah, cantik, dan bersih akan meningkatkan rasa percaya diri pada si wanita. Hal yang satu inilah yang membuat banyak wanita menggunakan produk-produk kecantikan demi mewujudkan keinginan tersebut. Selain dengan menggunakan produk-produk kecantikan, tidak sedikit wanita yang melakukan perawatan kecantikan di berbagai salon kecantikan. Namun sebenarnya ada cara yang lebih aman dan murah untuk mewujudkan kulit wajah yang cerah, putih, dan bersih, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami memiliki banyak vitamin, mineral, dan berbagai kandungan nutrisi lainnya. salah satu bahan alam yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah adalah Bengkoang.

Bengkoang banyak digunakan oleh para wanita untuk mencerahkan kulit. Salah satu kandungan yang terdapat pada Bengkoang adalah pati. Pati merupakan salah satu senyawa yang mampu menyamarkan noda hitam dan noda kusam pada kulit. Kandungan pati inilah yang dapat menjadikan Bengkoang sebagai salah satu bahan alam yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Selain pati, Bengkoang juga mengandung vitamin C. Vitamin C atau asam askorbat adalah salah satu zat antioksidan dimana zat antioksidan adalah zat yang mampu mencegah terjadinya reaksi oksidasi oleh radikal bebas. Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh, salah satu akibat yang ditimbulkan oleh radikal bebas adalah penuaan dini. Dengan adanya kandungan vitamin C pada Bengkoang, maka Bengkoang dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

Selain dua hal tersebut, Bengkoang juga mampu melembabkan kulit. Bengkoang memiliki begitu banyak kandungan air serta mengandung unsur anti inflamasi, dimana unsur ini memiliki manfaat untuk mendinginkan serta melembabkan kulit. Pemanfaatan Bengkoang untuk kecantikan dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan memanfaatkan Bengkoang sebagai masker. Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan membersihkan daging Bengkoang dari kulit dan kotoran. Kemudian, Bengkoang diparut dan disaring. Filtrat atau air yang diperoleh diendapkan, ketika endapan terbentuk maka buanglah airnya. Endapan yang terbentuk dapat Anda gunakan sebagai masker.

Related posts: