Gaya Hidup

Memilih Sepatu Anak Bayi

sepatu anak perempuanDalam memilih sepatu untuk buah hati terutama bayi tentunya tidak boleh asal saja. Harus banyak pertimbangan yang dipikirkan ketika memilihnya. Karena kaki bayi memiliki banyak syaraf yang akan terus berkembang. Sehingga jika kita memilihnya dengan tepat maka kaki bayi akan terhindar dari cedera. Memilih tentunya juga harus memilih sepatu anak bayi yang cocok sesuai dengan usianya. Bagi bayi fungsi dari sepatu adalah untuk melindunginya dari cedera dan suhu dingin atau cuaca ekstrem. Jadi dalam memilih sepatu untuk bayi sebaiknya jangan tergoda oleh model dan warna sepatu, karena hal itu belum tentu cocok untuk bayi kita.

Tips Memilih Sepatu Anak Bayi

Dalam kegunaannya sepatu memang memiliki dua fungsi yaitu sebagai pelindung dari cedera dan suhu ekstrem juga sebagai fashion pelengkap untuk mempercantik penampilan. Namun sebenarnya pada bayi ketika berada didalam rumah tidak dianjurkan untuk menggunakan sepatu. Hal ini dikarenakan agar kaki sang bayi dapat beradaptasi dengan lingkungan sekalipun tidak menapakkan kakinya pada lantai atau jalanan. Karena memang bayi belum bisa berjalan. Sepatu anak untuk bayi biasanya hanya digunakan ketika akan dibawa keluar rumah dengan alasan agar kaki bayi tidak dingin dengan cuaca diluar rumah. Padahal bisa saja bayi hanya menggunakan kaos kaki ketika berada diluar rumah karena memang hanya agar kaki bayi tidak dingin. Jadi sebenarnya alasan orang tua memakaikan sepatu pada bayi hanya alasan fashion saja. karena memang bayi tidak membutuhkan sepatu sama sekali.

Oleh karena itulah sebaiknya jika ingin memilih sepatu yang baik bagi bayi carilah yang nyaman dan mampu mengantisipasi pelebaran telapak kaki sang bayi. Karena dalam memilih sepatu anak haruslah disesuaikan dengan telapak kaki bayi dan juga dapat menyerap keringat. Karena biasanya bayi memiliki keringat 2 kali lebih banyak daripada anak-anak yang sudah besar. Sehingga harus memilih sepatu yang dapat menyerap keringat. Dan tidak dianjurkan memiliki sol sepatu yang keras karena akan mengganggu pergerakan kaki sang bayi.

Related posts: