Bisnis

Memilih Daging Kebab Yang Sehat Halal

daging kebabDaging adalah salah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat baik di Indonesia maupun di berbagai daerah lainnya. Hal ini dikarenakan daging memiliki berbagai macam mineral serta vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Akan tetapi, tidak semua jenis daging dapat dikonsumsi oleh manusia. Ada beberapa alasan, salah satunya adalah mengenai faktor kesehatan dan kebersihan dari daging tersebut. Terutama dalam agama Islam, ada beberapa makanan yang diharamkan salah satunya berasal dari daging hewan tertentu seperti babi dan anjing. Ada berbagai macam olahan yang terbuat dari daging, salah satunya adalah kebab. Kebab terbuat dari daging sapi, kambing, domba, ayam, dan ikan. Daging sapi adalah salah satu yang paling sering digunakan sebagai daging kebab, seperti di Indonesia.

Membedakan Daging Babi Dan Daging Sapi Untuk Bahan Dasar Daging Kebab

Maraknya daging babi yang ada saat ini tentulah akan membuat resah banyak orang. Daging babi memiliki begitu banyak parasit dan bibit penyakit yang dapat membuat orang yang mengonsumsinya akan menjadi sakit. Ketika Anda akan membeli daging sapi sebagai daging kebab, Anda dapat melakukan berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan daging sapi dan daging babi. Cara pertama adalah dengan melihat warna dari daging tersebut. Daging sapi memiliki warna merah yang segar, sedangkan warna daging babi lebih pucat. Namun hal ini tidak dapat dijadikan sebagai cara utama, karena banyak pedagang yang nakal dengan melumurkan darah sapi pada daging babi. Cara yang kedua adalah dengan membedakan serat dari kedua daging. Daging sapi memiliki serat yang rapat dan nampak jelas, sedangkan daging babi memiliki serat yang renggang dan samar.

Cara yang ketiga adalah dengan membedakan tekstur dari kedua daging tersebut. Daging sapi memiliki tekstur yang sangat padat dan sulit direnggangkan sedangkan daging babi memiliki struktur yang sangat kenyal. Cara yang keempat adalah dengan melihat dari lemak daging keduanya. Daging sapi memiliki lemak yang kaku dan memiliki bentuk sedangkan daging babi memiliki struktur yang lebih elastis. Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membedakan daging babi dan daging sapi yang digunakan untuk bahan dasar daging kebab.

Related posts: