Teknologi

Followers Instagram Indonesia Dengan Segitiga Exposure

followers instagram indonesiaFotografi merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan dan mengenangkan. Anda bisa mengabadikan momen-momen penting dalam hidup Anda dengan fotografi. Bisa Anda simpan sebagai koleksi pribadi, ataupun Anda upload di Instagram agar dilihat para followers Instagram Indonesia. Saat ini smartphone berkembang semakin canggih. Bahkan sudah banyak smartphone yang kameranya dilengkapi dengan segitiga exposure. Namun mungkin hal ini tidak menarik bagi sebagian orang, karena tidak tahu cara mengaturnya. Namun jika Anda mengetahuinya, hal ini bisa membuat hasil jepretan Anda lebih menarik.

Mendapatkan Followers Instagram Indonesia Dengan Menerapkan Teknik Segitiga Exposure

Exposure merupakan salah satu teknik fotografi yang penting agar bisa mendapatkan followers Instagram Indonesia yang banyak. Segitiga exposure merupakan sebuah konsep dasar dalam dunia fotografi berdasarkan Aperture, Shutter Speed, dan ISO. Shutter Speed dapat diterjemahkan sebagai kecepatan rana, merupakan nilai yang menentukan kecepatan jendela kamera terbuka untuk memasukkan cahaya ke dalam sensor. Untuk menangkap subjek bergerak menjadi beku, gunakanlah shutter speed cepat, seperti 1/500s, 1/800s, sesuaikan juga terhadap pencahayaannya. Untuk membuat subjek bergerak tampak blur,  gunakanlah shutter speed lambat, seperti 1s, ¼s tergantung juga dengan pencahayaannya.

Mengatur shutter speed harus seimbang dengan aperture dan ISO. Aperture atau Diafragma tersusun dari logam lempeng yang berbilah-bilah. Di tengahnya dapat melebar dan menyempit untuk mengatur masuknya intensitas cahaya ke dalam lensa hingga pada sensor. Jika aperture tertulis f/1.8 artinya bilah lempeng logam berdiameter 1.8. Sedangkan ISO merupakan tingkat sensitivitas sensor pada cahaya. ISO rendah bisa menghasilkan foto yang lebih halus, sedangkan ISO tinggi berpotensi memunculkan noise pada foto. Jika berada di tempat yang agak remang, sebaiknya Anda menggunakan flash daripada menaikkan ISO. Jika diibaratkan, shutter speed seperti kran. Semakin besar kita membuka kran, semakin deras juga aliran airnya. Aperture ibarat pipa, yang semakin panjang diameternya semakin besar pula air yang mengalir. Sedangkan ISO ibarat lubang-lubang pada kain. Lubang yang lebar bisa membuat cahaya lebih banyak masuk, tetapi tampak ada bintik-bintik. Dengan menggunakan teknik segitiga exposure, foto Instagram Anda bisa mendatangkan followers Instagram Indonesia yang banyak.

Related posts: