Bisnis

Distributor Telur Ayam Yang Berkualitas

distributor telur ayamTelur adalah sebuah bahan makanan yang dari segi harganya bisa dikatakan murah. Meskipun murah namun di dalam telur tersebut memiliki banyak sekali nilai gizi. Mulai dari protein, lemak, vitamin, mineral dan sebagainya. Untuk itu telur banyak sekali dicari dan distributor telur ayam pun harus bisa menyediakan pasokan telur dengan jumlah yang diinginkan. Jika ada yang berbisnis dalam bidang distribusi telur tentu akan sangat menguntungkan. Pasalnya pendapatan mereka akan terjamin karena banyaknya orang yang membutuhkan pasokan telur. Namun agar Anda tidak tersaingi dengan distributor lainnya, cobalah untuk memberikan telur yang berkualitas. Dengan begitu reseller pun akan lebih tertarik untuk membeli telur dari Anda.

Distributor Telur Ayam Dan Faktor Untuk Hasilkan Telur Berkualitas

Sebagai seorang distributor telur ayam tentunya Anda harus tahu apa saja faktor yang bisa menjadikan telur berkualitas. Faktor pertama itu adalah penyakit. Penyakit atau hama memang sering menimbulkan masalah. Penyakit ayam itu seperti ND. Tak hanya itu, ada pula infeksi bronchitis yang bisa membuat ayam bertelur abnormal. Untuk itu Anda harus bisa menjaga kesehatan ayam-ayam yang ada dikandang. Faktor kedua, suhu lingkungan induk. Apabila suhu terlalu panas pasti akan menjadikan telur ayam berkurang kualitasnya atau bahkan bisa menjadi rusak. Ini dikarenakan ayam berkurang nafsu makannya. Sehingga kualitas putih telur berkurang dan cangkangnya tipis.

Faktor ketiga, pakannya. Agar telur ayam hasil ternak itu berkualitas, maka Anda tidak boleh sembarangan dalam memberikan pakan. Pakan merupakan pemicu utama dalam membuat telur-telur berkualitas. Faktor keempat, karena suhu penyimpanan telur. Suhu yang paling tepat untuk menyimpan telur berada di antara 12-16 derajat Celsius. Kemudian untuk kelembapannya sendiri dari 70 hingga 80%. Jika Anda akan menyimpan telur ayam dengan skala besar, maka Anda pun perlu menggunakan AC untuk menjaga suhu serta kelembapannya. Faktor terakhir, lama penyimpanan. Jangan terlalu lama menyimpan telur, karena semakin lama disimpan mikroba akan timbul. Demikianlah beberapa faktor yang perlu diperhatikan bagi seorang distributor telur ayam.

Related posts: