Kecantikan

Cara Menentukan Distributor Produk Kecantikan

Distributor Produk KecantikanAda berbagai ciri-ciri distributor produk kecantikan yang menjual produk kosmetik atau krim pemutih kulit yang berbahaya. Untuk itu kita sebagai konsumen harus lebih waspada dan pintar dalam memilih produk kosmetik yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya. Tapi sekarang ini para distributor juga semakin pintar dalam menjual produknya. Ada berbagai cara yang digunakan agar produknya bisa laku. Nah, agar kita tidak asal membeli produk kosmetik berbahaya, berikut ini ada beberapa cara untuk mengidentifikasi produk palsu yang banyak beredar di pasaran agar kita terhindar dari bahaya.

Distributor Produk Kecantikan Bpom

Distributor produk kecantikan yang menjual barang asli atau palsu tentu bisa dilihat dari kemasannya. Kebanyakan distributor palsu akan menjual produk dengan kemasan apa adanya karena biasanya dibeli secara kiloan. Mereka ingin mendapatkan untung dengan cara biaya produksi seminimal mungkinĀ  agar keuntungannya lebih banyak. Kemasan tanpa label juga perlu diwaspadai. Namun ada juga yang menyertakan label agar para konsumen tergiur untuk membelinya. Hindari juga produk yang tidak jelas dan juga meragukan. Biasanya akan disertakan embel-embel asli dari Singapura atau negara lain, dan juga deskripsi yang tidak jelas karena menggunakan tulisan asing. Sebelum membeli, cari tahu juga komposisi yang menjadi bahan utama pembuatan produk. Jangan sampai ada bahan kimia berbahaya di dalamnya.

Produk yang aman tentu tidak menawarkan manfaat yang begitu luar biasa atau tidak masuk akal. Semisal ada produk kecantikan jenis lipstik yang tidak mudah luntur hingga 24 jam, atau krim yang bisa mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Hal tersebut tidak mungkin dan bisa mengindikasikan bahaya kesehatan. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah izin dari lembaga kesehatan atau BPOM. Cobalah untuk membuka situs BPOM untuk mencari apakah produk yang hendak dibeli sudah terdaftar di BPOM dengan menyertakan nomor serinya. Biasanya nomor seri juga dipalsukan untuk memperdaya konsumen. Masih ada beberapa cara untuk menghindari produk palsu. Carilah distributor produk kecantikan resmi yang sudah mengantongi izin dari BPOM agar lebih aman.

Related posts: