Bisnis

Cara Memilih Biro Perjalanan Haji Indonesia

hajiHaji adalah salah satu ibadah yang sangat ingin dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia. Haji sendiri merupakan rukun Islam yang kelima setelah syahadat, sholat, zakat, dan puasa. Haji hukumnya adalah wajib bagi mereka yang mampu melakukan perjalanan baik dilihat dari sisi ekonomi maupun fisik. Haji adalah berkunjung ke baitullah dan melakukan beberapa kegiatan yang wajib dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Karena ibadah haji dilakukan di luar Indonesia, tentulah kita memerlukan suatu biro atau agen perjalanan yang akan memenuhi beberapa keperluan yang mendukung untuk melakukan perjalanan serta kenyamanan dalam berhaji. Sekarang ini, di Indonesia ada begitu banyak biro perjalanan baik Umroh maupun haji yang dapat Anda temui. Sayangnya beberapa orang nakal memanfaatkan hal ini untuk membuat biro perjalanan yang palsu dengan menipu orang-orang yang akan melakukan haji. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memilih biro perjalanan umrah dan haji Indonesia agar Anda terhindar biro nakal.

Bagaimana Cara Memilih Biro Penyelenggara Perjalanan Haji Indonesia?

Cara yang pertama adalah dengan memastikan bahwa agen atau biro perjalanan tersebut telah terdaftar dengan resmi di kementerian agama Indonesia. Cara yang satu ini adalah cara yang wajib Anda lakukan ketika akan memilih biro penyelenggaraan umrah dan haji Indonesia. Pasalnya, semua PPIU (penyelenggara perjalanan ibadah umrah) di Indonesia haruslah terdaftar dan memiliki izin yang diberikan oleh kementerian agama republik Indonesia. Anda harus berhati-hati bila biro tersebut tidak terdaftar dengan resmi di kementerian agama. Cara yang kedua adalah dengan bertanya mengenai jadwal keberangkatan. Pada dasarnya setiap agen atau biro perjalanan umrah dan haji telah memiliki quota visa pada setiap tanggal keberangkatan, maka tentunya setiap biro perjalanan tersebut akan memberanikan diri untuk melakukan pembelian tiket pesawat pulang-pergi dengan informasi yang detail seperti maskapai yang digunakan, tanggal, bulan, serta tahun keberangkatan.

Cara yang ketiga adalah dengan memastikan biaya yang diberikan oleh pihak penyelenggara atau biro. Anda juga harus memperhatikan fasilitas yang akan Anda terima dengan membayar sejumlah yang telah diberikan. Anda juga harus memperhatikan mengenai hotel yang digunakan untuk Anda beristirahat serta jarak dari hotel menuju masjid Nabawi dan masjidil haram. Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam memilih biro penyelenggara perjalanan umrah dan haji Indonesia sehingga Anda akan terhindar dari biro nakal.

Related posts: