Bisnis

Budidaya Cabe Rawit Prospek yang Menjanjikan

budidaya cabeJika Anda ingin menjalani sebuah bisnis, Anda dapat mencoba budidaya cabe rawit, karena bisnis tersebut mempunyai peluang yang sangat bagus. di Indonesia mayoritas masyarakatnya menyukai cabai, oleh karena itu Anda dapat dengan mudah menemukan para penikmat cabe. Namun dalam budidaya tanaman cabe Anda harus mengetahui tentang ilmunya termasuk mengenai penyakit yang dapat menyerang tanaman cabe. Kebanyakan, tanaman cabe dapat terkena penyakit keriting. Hal ini membuat banyak para petani yang enggan untuk melakukan budidaya tanaman ini. Pada tanaman cabe rawit memiliki daya tahan lebih baik dari pada tanaman cabe besar atau cabe merah dalam hal terhadap penyakit keriting.

Budidaya Cabe Rawit Berpeluang Tinggi

Cabe rawit merupakan salah satu tanaman yang banyak disukai orang dan juga sering digunakan dalam bumbu masakan. Cabe rawit sendiri mempunyai harga yang fluktuatif di pasaran, kadang naik dan kadang turun. Tidak menentunya harga cabe ini berbeda dengan harga sambal kemasan. Apalagi jika produk sambal tersebu telah dikenal luas dan mempunyai merk, harga sambal seperti dapat tetap walaupun harg cabe sedang turun. Untuk budidaya cabe rawit tentu diperlukan lahan yang luas. Akan tetapi lahan yang luas sangat jarang dijumpai di perkotaan. Untuk itu Anda dapat menggunakan media polybag atau pot untuk budidaya tanaman cabe.

Budidaya cabe rawit dapat dilakukan dengan menggunakan polybag atau pot dapat dilakukan dengan cukup mudah. Untuk dapat menanam cabe di polybag atau pot, Anda perlu ketekunan dan juga kemauan. Kemudian Anda juga harus menyediakan sinar matahari yang cukup dan juga unsur hara sebagai sumber nutrisi. Anda dapat menanam tanaman ini di dataran tinggi atau dataran rendah. Secara umum, tanaman cabe akan tumbuh dengan baik jika ditanam di daerah pada ketinggian 0-1500 mdpl. Suhu ideal untuk menanam cabe adalah 24-27 derajat celsius. Pada varietas tertentu tanaman cabe masih dapat tahan terhadap panas melebihi dari suhu ideal. Demikian informasi singkat mengenai peluang budidaya tanaman cabe, semoga bermanfaat.

Related posts: