Bisnis

Best Incubator Startup Indonesia Milik Indigo

best incubator indonesiaSob, pernahkah kamu kepo tentang incubator-incubator yang ada di Indonesia? Itu lho sebuah perusahaan yang membantu perusahaan lainnya terutama dalam mengatasi bisnis suatu perusahaan. Apalagi incubator Indigo, tahukah dengan best incubator startup Indonesia itu? Incubator tersebut sangat terkenal loh sob. Apalagi mereka punya startup terbaik di Indonesia. Kira-kira apa saja ya startup terbaik milik Indigo Creative Nation ini?

9 Best Incubator Startup Indonesia

Perlu kita ketahui bahwa best incubator startup Indonesia seperti Indigo Creative Nation ini memiliki 9 startup resmi yang ada di Indonesia. Kesembilan startup ini tidak melakukan program secara bersamaan. Namun mereka dibagi berdasarkan kerjanya. Adapun tahapan dari startup ini dibagi menjadi product validation, customer validation, market validation, hingga business model validation. Tentunya Indigo juga melakukan pembimbingan bagi startup-startupnya agar dapat melaju ke tahap yang lebih matang. Startup pertama yaitu Ripple Indonesia yang merupakan startup yang kerjanya menyediakan platform pembayaran secara online dan sangat mudah dilakukan. Keunggulan dari Ripple ini yang pastinya tidak mudah dibobol oleh hacker. Zwaste merupakan startup yang bekerja memilah sampah. Sampah-sampah yang ditimbang oleh Zwaste akan dibayar oleh perusahaan.  Kemudian yang ketiga adalah Ternaku. Startup yang satu ini memanajemen peternakan yang ada di Indonesia. Namun sayangnya di negara kita  masih belum berkembang.

Startup yang keempat adalah cari Jasa. Startup ini menawarkan berbagai pilihan mengenai jasa sesuai dengan minat pengguna. Biasanya digunakan untuk lowongan pekerjaan. Jika ternaku berkaitan dengan peternakan, namun Eragano mengurusi pertanian. Jika Zwaste mengolah sampah, tetapi Smash lah yang mengelola bank sampah di seluruh Indonesia. Jika Ripple menyediakan platform resmi, maka Nodeflux menyediakan big data yang bisa memuat platform banyak. Sedangkan atom menjadi startup yang berbeda dengan lainnya. Startup ini menyediakan piranti yang digunakan untuk membuat aplikasi. Dan terakhir adalah Kofera. Startup ini menyediakan pemasaran secara digital. Nah itulah 9 startup milik incubator Indigo Creative Nation yang menjadi best incubator startup Indonesia.

Related posts: