Berita

Berbagai Cara Bikin Motor Drag Menang

cara membuat motor dragBalapan drag sudah mulai dikenal masyarakat luas sejak tahun 1995 karena saat itu diadakan balapan tingkat nasional. Sejak saat itulah mulai banyak remaja yang mulai menggandrungi motor drag dengan modifikasinya. Namun karena kurangnya ajang kompetisi yang diadakan di Indonesia membuat penggemar drag race justru turun ke jalan untuk mengadakan balapannya sendiri. dengan cara bikin motor drag yang tentunya hanya untuk memacu kendaraannya semaksimal mungkin dan membuat bobot kendaraan seringan mungkin. Dengan banyaknya penggemar motor drag yang memodifikasi dan kemudian memamerkannya ketika sedang berkumpul membuat mereka akhirnya melakukan balapan sendiri dikalangan geng motor tersebut.

Cara Bikin Motor Drag

Sebenarnya wadah untuk motor drag ini sudah ada di Indonesia namun kurang melakukan event atau ajang kompetisi yang dapat menunjukkan kemampuan rider di hadapan khalayak membuat banyak rider melakukannya di jalan umum. Dengan cara bikin motor drag yang membuatnya semakin cepat dan ringan namun juga di desain dengan sedemikian rupa dengan semenarik mungkin dan segagah mungkin. Memang biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi motor drag tidaklah sedikit namun gengsi yang didapat tentu lebih tinggi dari biaya yang dikeluarkan. Karena memang bagi penggemar motor drag tentu mendesain motornya adalah hal yang diutamakan selain untuk adu cepat juga untuk memamerkan kendaraan modifikasinya.

Pada ajang kompetisi drag internasional dikenal Korry Hogan yang memegang predikat rider drag tercepat dunia yaitu dengan kecepatannya 410,38 Km/jam pada tahun 2011 dan mencapai garis finis hanya dalam waktu 5 detik saja. Dengan menggunakan motor Suzuki Hamamatsu bermesin 1500 cc yang dimodifikasi dan menelan biaya hingga mencapai 15 ribu dolar. Dalam ajang kompetisi motor drag memang banyak yang menggunakan motor pabrikan dari Yamaha, Suzuki, Puma dan tidak ketinggalan Kawasaki. Dengan cara bikin motor drag yang membuat motor dapat melaju dengan kencang. Meskipun spesifikasi dari motor-motor tersebut sudah cukup mumpuni untuk dibawa balapan tetap saja perlu adanya perubahan agar lebih cepat dan tangguh lagi ketika balapan.

Related posts: