Kesehatan

Atasi Sakit Gigi Ibu Hamil

tips kesehatanMenjadi seorang ibu hamil mungkin menjadi salah satu moment yang sangat ditunggu. Namun ketika sedang hamil atau mengandung calon sang buah hati pada umumnya sang ibu memiliki kondisi tubuh yang amat sangat rentan oleh terserangnya penyakit. Salah satu penyakit yang dapat mudah menyerang ibu hamil adalah sakit gigi. Mengapa demikian? Sakit gigi yang menyerang ibu hamil tentu saja memiliki kaitannya dengan pengaruh hormon kehamilan. Tingkat hormon yang tidak seimbang merupakan penyebab yang sangat berpengaruh. Ketika seorang ibu mengandung calon buah hati, hormon estrogen dan progesteron akan meningkat, nah hormon ini ialah hormon yang bisa memancing rawannya infeksi gigi dan juga gigi sensitif.

Bagaimana Mengatasi Sakit Gigi Pada Ibu Hamil?

Sakit gigi sebenarnya dapat menyerang siapa saja mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bahkan seorang bayi sekalipun. Namun sebagai seorang ibu hamil yang sedang terserang sakit gigi tentu saja tidak boleh sembarangan dan gegabah meminum obat. Hal tersebut tentu saja karena tidak semua obat dapat di minum oleh sang ibu hamil. Apabila sampai salah minum obat salah-salah justru akan membahayakan janin yang dikandungnya. Lalu bagaimana kemudian seorang ibu hamil dapat mengatasi sakit gigi yang dideritanya? Cara yang paling aman yang bisa  Anda lakukan adalah meminum obat nyeri namun harus sesuai dengan resep dokter. Selain itu  Anda juga dapat berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan sedikit garam.

Cara lain yang juga dapat  Anda lakukan ialah dengan mengunyah daun bayam, cara ini juga ternyata dapat  Anda lakukan untuk meredakan sakit gigi. Ramuan dari bahan daun bayam memang ternyata sudah ada sejak dari jaman dahulu kala oleh nenek moyang untuk mengatasi sakit gigi yang menyerang ibu hamil.  Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang memiliki bahan dasar bayam. Selain itu untuk mengatasi sakit gigi yang menyerang  Anda dapat pula mengompres dengan menggunakan air dingin pada bagian yang nyeri. Cara ini merupakan beberapa cara yang sangat mudah yang bisa  Anda lakukan sendiri di rumah tanpa menyebabkan gangguan dan resiko kesehatan ibu dan sang janin di dalam kandungan. Semoga bermanfaat.

Related posts: