Kecantikan

Atasi Kulit Berjerawat Dengan Madu

tips kecantikanPermasalahan umum yang sering dihadapi oleh kaum adam maupun kaum hawa adalah jerawat. Tidak heran banyak produk yang berlomba-lomba menawarkan produk mereka. Jaminan memiliki wajah mulus tanpa jerawat menjadi jargon andalan untuk menarik minat kaum muda mudi untuk tertarik memakai produk tertentu. Cara ini dapat Anda ambil untuk dijadikan ikhtiar untuk terbebas dari jerawat. Bagi Anda yang tidak begitu menyukai menggunakan alat kosmetik maupun produk tertentu untuk dijadikan penangkal jerawat, Anda dapat melakukan cara alternatif untuk menghilangkan jerawat. Salah satu caranya, dengan menggunakan bahan tradisional yang tentunya tidak menimbulkan efek samping. Barangkali ada sebagian orang yang tidak terlalu menyukai menggunakan alat kosmetik karena khawatir kulit wajah tidak cocok menggunakan produk tersebut, atau khawatir akan ketergantungan.

Cara Mengatasi Jerawat Menggunakan Madu

Segala hal yang Allah Swt. ciptakan di dunia ini tentunya memiliki manfaat sendiri-sendiri. Baik yang memang layak dimakan seperti daging hingga kotorannya seperti kotoran luak pun dapat dimanfaatkan. Tak jauh beda dengan buah. Buah manggis misalnya, Anda dapat menikmati daging buah manggis untuk dikonsumsi, bijinya bisa ditanam lagi, bahkan kulit manggis pun setelah diekstrak bisa menjadi obat yang sangat berkhasiat. Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan. Selain itu, lebah pun dapat tidak hanya untuk pengobatan tradisional dengan menyengatkan lebah ke titik tertentu yang ada di tubuh, tetapi lebah menghasilkan cairan yang sangat bermanfaat bagi manusia. Madu, cairan yang mengandung anti oksidan, dan anti mikroba ini selain baik untuk menghilangkan jerawat.

Jerawat pada kulit Anda dapat Anda atasi salah satunya menggunakan madu. Madu tidak hanya baik untuk dikonsumsi tubuh, kulit berjerawat pun akan sangat baik ketika diaplikasikan pada kulit. Anda hanya perlu membilas terlebih dahulu wajah Anda menggunakan air hangat agar pori-pori Anda sedikit terbuka, kemudian olehkan madu ke wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin agar pori-pori yang tadinya membuka menjadi menutup. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: